Celana ketat yg menempel saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Tanpa mereka sadari ada bahaya mengancam di balik penggunaan celana ketat,antara lain gangguan kesuburan yg mengakibatkan kemandulan. Terutama bila celananya mengandung poliester,jeans atau berbahan nilon. Efek paling merugikan akan dirasakan sekali pd laki2.

Ketidaksuburan pd laki2 disebabkan oleh gesekan kulit dgn bahan celana. Gesekan ini akan menimbulkan gelombang elektromagnetik yg dapat menaikkan suhu udara di sekitar penis menjadi >37 derajat Celcius. Padahal suhu normal yg dibutuhkan penis harus di bawah 36,5 derajat Celcius. Bila hal ini terjadi dalam jangka waktu lama maka akan mengganggu proses pembentukan sperma (spermatogenesis) pd laki2. Bila celana tersebut dipakai sepanjang hari dan terus berulang setiap hari dapat berakibat terjadinya kemandulan. Ketidaksuburan terjadi karena penggunaan celana ketat yg akan mengecilkan buah zakar. Akibatnya,fungsinya pun terganggu dan menurunkan kualitas sperma. Hal ini akan mempengaruhi pd kemampuan utk membuahi sel telur perempuan.

Jika sudah terlanjur menggunakan,sebaiknya berikan jeda waktu istirahat agar suhu udara di sekitar penis kembali normal. Jika bisa,gantilah dgn celana berbahan longgar,berbahan katun 100% agar bisa menyerap keringat,dan tidak berbahan tebal.

2 comments to “Bahaya di Balik Celana Ketat”

  1. Haha mantaf lah

  1. Wew yan apanya yg mantep ??

    Hehee makasih bwt kunjunganna,pk blogger jg tho