Kandungan gizi susu kambing tidak jauh berbeda dgn susu sapi,yg membedakannya adalah kandungan lemak dan air pelarut pd susu kambing tidak terpisah sehingga mempunyai daya cerna dalam tubuh yg baik. Rantai asam lemak susu kambing lebih pendek daripada susu sapi sehingga mudah diserap sistem pencernaan manusia dan dapat dikonsumsi semua orang. Selain itu susu kambing juga dapat menetralisir asam lambung. Kalsium dan fosfor pada susu kambing lebih tinggi daripada susu sapi sehingga bagus utk pemeliharaan kekuatan dan kepadatan tulang. Asam amino yg dikandung susu kambing terdiri dari unsur belerang,metionin,sistin dan sistein yg penting utk membangun kesehatan otak dan sistem saraf.


Utk mereka yg alergi susu sapi karena intoleransi laktosa,maka susu kambing dapat menjadi pilihan karena kandungan laktosanya rendah. Kandungan utama susu kambing yg terdiri dari kalium berfungsi menstabilkan tingginya tekanan darah,mengatur fungsi kerja jantung,dan menekan risiko terkena arteriosklerosis sehingga aman dikonsumsi penderita darah tinggi. Susu kambing bagus dikonsumsi penderita penyakit hati,kandung dan saluran empedu karena rantai lemak susu kambing yg panjangnya sedang sehingga meringankan kerja organ2 tersebut dan mudah diserap.

Kelemahan susu kambing adalah kandungan asam folat dan vitamin B12 yg rendah. Ada anggapan bila mengkonsumsi susu kambing secara rutin akan menimbulkan anemia,meski begitu sampai saat ini belum ditemukan laporan keluhan kesehatan yg dialami oleh mereka yg mengkonsumsi susu kambing.

Minumlah susu kambing bila sudah disterilisasi. Sebaiknya sebelum diminum,panaskan susu hingga mendidih kemudian didiamkan sebentar baru diminum.

2 comments to “Susu Kambing”

  1. Dear friends,

    Kami penyedia susu kambing murni merk "MANDA" siap memenuhi kebutuhan kesehatan keluarga anda.

    Harga : Rp. 32.000 / liter (isi 5 kantong @200 ml)
    Lokasi : Cipete, Jakarta Selatan Tlp. 021-94377716



    MANDA susu kambing
    Halal-Murni-Sehat-Tanpa pengawet

  1. Terima kasih untuk kunjungan dan komentarnya. Moga usaha Anda lancar. Amiin.