Di dalam diri setiap manusia pasti telah tercipta sifat bosan sebagai salah satu kelemahannya. Dgn sifat ini pula kehidupan manusia senantiasa berubah dan dinamis,maka mustahil ada seorang manusia yg tidak mengalami perubahan dalam dirinya selama dia hidup. Rasa bosan tidak mungkin dihilangkan karena sudah menjadi kodrat,tetapi dapat diatasi dgn cara2 yg menyenangkan bahkan karena ada rasa bosan hidup dapat lebih menjadi berwarna dan menarik.

Salah satu cara mengatasi bosan adalah dgn bermain. Bermain bukanlah hak anak kecil saja melainkan hak semua umur. Pada jaman sekarang,yg menjadi trend adalah bermain game,baik itu game dari handphone,komputer maupun konsol game. Permainan tradisional sudah menjadi hal yg langka saat ini. Selain game,ada juga permainan ketangkasan yg cenderung menjadi olahraga. Nah permainan seperti ini lebih dianjurkan karena pemain diharuskan bergerak sehingga lebih membakar kalori dan tentu saja menyehatkan.

Apa pun cara Anda mengatasi kebosanan,yg terpenting adalah kenikmatan dan kontrol diri utk tidak berlebihan melakukannya. Jika bosan telah teratasi dan pikiran sudah segar kembali maka lakukanlah rutinitas pekerjaan Anda lagi karena bagaimanapun kewajiban merupakan prioritas utama. Jika pintar mengatasi bosan dan memanfaatkannya secara efektif,niscaya Anda menjadi cerdas dan sehat tapi bila berlebihan justru merusak dan merugikan diri sendiri.

Segala sesuatu tercipta dalam keseimbangan dan tersedia dgn jumlah cukup berdasarkan ketentuan yg telah diatur. Jika jumlahnya kurang atau lebih maka tidak akan ada manfaat lagi,yg ada hanyalah kerusakan.

0 comments to “Mengatasi Rasa Bosan”