Wahai orang-orang beriman ! Perangilah orang-orang kafir di sekitarmu dan hendaklah mereka merasakan kekerasan darimu dan ketahuilah, Alloh beserta orang yang bertakwa (Q.S. At-Taubah : 123)
Hendaknya setiap muslim tidak selalu melihat ISLAM, agama yang selalu damai. Ini adalah salah satu ayat yang menegaskan bahwa Islam itu agama yang sempurna. Selain mengajarkan kelembutan, juga ketegasan jika menyangkut masalah akidah. Teruslah bergerak dan belajar di jalan Alloh, saudaraku.

When the sun downs by the shore, the moon starts light the world a whole. Before tonight so close the door, believe Alloh saves you that's sure.

Cintailah ilmu karena dengan ilmu kita bisa membedakan yang haq dan bathil secara tajam.

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Alloh Maha Mengetahui sedangkan kamu tak mengetahui. (Q.S. Al-Baqarah : 216)
Hal yang buruk menurut kita, bisa jadi baik menurut Alloh. Begitu pula sebaliknya.

Tips agar mudah bangun untuk sholat tahajjud : tidur dalam keadaan suci (berwudhu). Rosululloh bersabda, "Sucikanlah jasadmu niscaya Alloh akan menyucikanmu. Tidaklah seorang hamba tidur dalam keadaan suci kecuali malaikat akan tidur pada selimutnya, yang mana dia tidak akan meninggalkannya sepanjang malam kecuali berkata : Ya Alloh, ampunilah hambaMu karena dia tidur dalam keadaan suci (berwudhu)." [HR. Thabrani]

Ruh seorang mukmin akan terkatung-katung akibat hutangnya hingga hutangnya dilunasi. (HR. Ahmad)

Dan barangsiapa menempuh jalan untuk menuntut ilmu, maka Alloh akan memudahkan baginya jalan ke surga (HR. Bukhari dan Muslim)

Kalian akan selalu berada di atas kebaikan selama kalian mencintai orang-orang terbaik di antara kalian (HR. Abu Darda dan Abu Nu'aim)

Cukuplah kesulitan hari ini untuk hari ini dan kesulitan esok untuk esok hari saja. Semoga hidup kita berkah hingga penghujung malam ini.

Berdoa bukanlah untuk memberi tahu Alloh tentang kebutuhan kita. Doa adalah ibadah, amal yang disukaiNya. Maka berdoalah dengan penuh kesungguhan dan ketawadhuan serta ketulusan.

Jalan keluar tidak berarti mukjizat tetapi kemampuan menciptakan alternatif (Anis Matta)

Keberartian seorang mujahid tak selalu ditentukan oleh karya-karya besar yang dibuatnya namun terdapat pada keistiqomahan menempuh jalan besar Islam yang dibuatnya, sekecil apapun tantangannya.

Jika aku mau, aku bisa hidup semauku untuk diriku sendiri, melakoni apapun dengan enak hati, mencari kesenangan dan kesuksesan untuk diri sendiri. Sayang aku terlanjur tahu bahwa hidup bukan sebuah permainan, bukan pula sesederhana yang dipikirkan. Hidup adalah pilihan untuk melakoni seadanya, bergerak menyebarkan energi dan menjadi berarti (Rabiat el Adawiyya)

Awalnya adalah revolusi dengan semangat meletup-letup. Setelah itu adalah kerja membangun dengan kesabaran berlipat-lipat. Tadinya hanya satu kalimat singkat, seterusnya adalah konsistensi hingga akhir hayat. Sebelumnya hanya lintasan ide dalam pikiran, selanjutnya adalah penelitian pembuktian yang menuntut ketekunan panjang. Jika semangat itu seperti sungai maka kesabaran harus seperti samudra. Semoga kita bisa menjadi mukmin yang mengerjakan kebajikan dan saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.

Alloh Maha Perkasa. Engkau tunduk padaNya bahkan tanpa disadari. Tapi akan jauh lebih baik untuk tunduk dengan sedikit pemahaman daripada tanpa disadari. (Shawni. Novel "The Madness of God")

Karena itu kamu tahu, PEJUANG yang heboh ria MEMAMERKAN amalnya adalah ANAK KEMARIN SORE. Yang takjub pada rasa sakit dan pengorbanannya juga begitu karena mereka JARANG disakiti di jalan Alloh. Karena tak setiap saat mereka memproduksi karya-karya besar. Maka SEKALINYA hal itu mereka kerjakan, SEKALINYA hal itu mereka rasakan, mereka MERASA menjadi ORANG BESAR dan merekalah justru menjadi LELUCON DAN TARGET DOA mujahid sejati. "Ya Alloh, berilah dia petunjuk. Sunggu Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang." (Ust. Rahmat)

Bagaimana mungkin seseorang menjadi lemah semangat sedang ia mendengar firman Alloh "Dan janganlah kamu (merasa) lemah dan jangan (pula) bersedih hati. Sebab kamu paling tinggi (derajatnya) jika kamu orang beriman (QS. 3:139)

Alloh made the stars to help us to find the right direction. Just like a good friends who help us to find the right way, a way to His Love and became His Beloved. Thanks to be stars in my life, friends.

Kata yang terangkai semoga menjadi penyejuk di hati yang kadang terlena oleh dunia. Tahukah, setiap SMS mu menjadi penawar rinduku untuk terus bersama dalam jalan cintanya.

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Kumpulan Nasehat Teman 4”