Untukmu yang sedang menyusun rencana, kuatkanlah semua. Pasti rencana baik akan Alloh sukseskan karena Alloh Maha Tahu yang terbaik bagi hambaNya.

Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kemiskinan kepadamu dan menyuruhmu berbuat keji (kikir), sedangkan Alloh menjanjikan ampunan dan karuniaNya kepadamu. Dan Alloh Maha Luas lagi Maha Mengetahui (Al-Baqarah : 268)

Jika sedih janganlah dipendam dalam hati, ada Alloh tempat berbagi. Jika susah janganlah merasa pilu, ada Alloh tempat mengadu. Jika gagal janganlah berputus asa, ada Alloh tempat meminta. Jika bahagia janganlah lupa, ada Alloh tempat memuja. Ingatlah Alloh selalu, ukirlah namaNya di hatimu. Rindulah Dia di setiap langkahmu, cinta kepadaNya harus tetap nomer satu. Alloh selalu bersamamu, menjagamu, dan senantiasa memberikan yang terbaik dalam hidupmu.

Kesulitan hanya tunduk pada orang yang tekun sekali. Rintangan hanya menyerah pada orang sabar. Jadilah orang yang kuat saat menghadapi keadaan sulit dan pilihan berat.

Sungguh (agama tauhid) inilah agama kamu, agama yang satu dan Aku adalah tuhanmu. Maka sembahlah Aku (Al-Anbiya : 92)
Agama yang haq hanyalah Islam, di luar Islam adalah agama bathil.

Alloh mengharamkan harta sedekah kepada Rosululloh karena ia adalah makanan orang-orang lemah dan miskin. Kedudukan beliau sebagai nabi dan rasul mengharuskan sumber pendapatan dan makanan pokok keluarganya berasal dari profesi orang yang punya tekad kuat, para penyandang pedang dan senjata berupa fai dan ghanimah. Sebagaimana Alloh berfirman dalam surat Al-Hasyr ayat 7.

Dan tidaklah kuciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaku (Adz-Dzariyat : 56)
Tujuan utama manusia diciptakan adalah untuk beribadah kepada Alloh.

Orang yang lalai akan berpikir, apa yang dia kehendaki di saat bangun pagi hari. Tapi orang berakal akan berpikir, apa yang Alloh kehendaki atas dirinya di saat bangun pagi hari (Imam Ibnu Athaillah)

Senja sudah tiba. Adakah hari ini kita mendapat sebuah pelajaran baru ? Karena sesungguhnya hikmah bertebaran di setiap kejadian. Dan tugas kitalah sebagai hamba Alloh untuk memetik hikmah tersebut.

Ketika senja menjemput kita nyata, ingatlah bahwa apa yang kita lakukan hari ini akan mengundang pertanggungjawaban di kemudian hari. Maka nikmat Alloh yang manakah yang kamu dustai ?

Janganlah kita termasuk orang yang lupa mensyukuri nikmat yang banyak karena hadirnya kesulitan yang sedikit.

Sesungguhnya, balasan yang besar menyertai ujian yang berat dan sesungguhnya apabila Alloh mencintai suatu kaum, Dia pasti menguji mereka. Barangsiapa ridho akan mendapatkan ridho Alloh. Dan barangsiapa yang marah akan mendapat murka Alloh (HR. Tirmidzi)

Sahabat itu seperti pagi. Meski tak bisa dimiliki sehari penuh tapi bisa diyakini dia akan ada besok, bulan depan, tahun depan, bahkan selama hidupmu.

Andai hidup ini seluruhnya permainan, bolehlah hidup kita adalah bermain dan terus bermain. Andai kehidupan seluruhnya adalah senda gurau, tidak masalah tiap detik hanya untuk canda tawa. Tapi hidup penuh warna, sesekali kita gembira lalu menangis kemudian. Hidup adalah perjalanan singkat 1 dari 2 negeri. Kemungkinan kecil adalah surga, besar peluang adalah neraka. Adakah hati bertanya pada diri, ke mana langkah kaki menuju "pulang" ?

Ali radiyallohu 'anhu berkata, "Berbicaralah kepada manusia sesuai kadar pemahaman mereka. Apakah kalian ingin jika Alloh dan rasulNya didustakan ? (Shahih Bukhari)

Ilmu itu bukanlah suatu kemahiran bercerita tapi ilmu itu menimbulkan taqwa kepada Alloh (Muhammad Baihaqi)

Ketahuilah, sesungguhnya bila kalian bersabar atas kesusahan yang sebentar saja maka kalian akan menikmati kesenangan yang panjang (Thariq bin Ziyad)

Saat macet, pengendara harus tetap bergerak walau sedikit karena bergeraknya akan memberikan harapan dan kesempatan yang lain untuk bergerak pula. Jangan menunggu lancar, tetaplah bergerak walau hanya selangkah.

Bukan impian yang harus menyesuaikan dengan kemampuan Anda tapi Anda sendirilah yang harus bisa menyesuaikan kemampuan untuk mencapai impian-impian luar biasa yang telah Anda tuliskan. Itulah hakikat menuliskan dan mencapai impian (Danang A. Prabowo)

Jalan menuju tingkat selanjutnya tidak selalu lurus. Ada tikungan bernama Kegagalan, ada bundaran bernama Kebingungan, ada tanjakan bernama Lelah, ada lampu merah bernama Musuh, ada lampu kuning bernama Teman, dan ada lampu hijau bernama Keluarga. Kau akan mengalami ban pecah, itulah Proses. Tapi jika kau membawa ban serep bernama Tekad, mesin bernama Ketekunan, asuransi bernama Percaya, dan penolong bernama Alloh, niscaya kau akan sampai di daerah yang disebut Kesuksesan.

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Kumpulan Nasehat Teman 3”