Orang yg bersabar tak akan pernah terampas keberhasilannya meskipun mungkin membutuhkan waktu yg lama (Ali bin Abu Thalib)

Setiap helai daun yg gugur, telah tertulis dlm takdirNya dan telah menjadi kuasaNya. Maka yakinlah bahwa semu yg Dia berikan adalah yg terbaik, meski yg terbaik tak selalu berarti yg terindah.

Keislaman itu tetap dgn adanya 2 syahadat, tanpa melihat adanya tanda-tanda lain yg mungkin bisa dipahami dari ketidakjujuran orang yg melafalkannya. (Tatsabbut. Maslahat syar'iyyah)

Andaikan dakwah bisa tegak seorang diri, tak perlu Musa mengajak Harun dan tak perlu pula Rosululloh mengajak Abu Bakar utk menemaninya hijrah. Meskipun seorang pengemban dakwah itu alim, faqih dan memiliki azzam yg kuat tetapi ia tetap lemah dan akan selalu membutuhkan saudaranya walaupun saudaranya itu memiliki banyak kekurangan dan kelemahan.

Barangsiapa yg Alloh kehendaki kebaikan padanya maka Alloh akan memberikan pemahaman yg dalam terhadap agamanya (HR. Bukhari Muslim)

Wahai calon bidadari surga, begitu besar anugrah Alloh yg diberikan padamu dan menjadi karunia yg tak terhingga nilainya. Maka berbahagialah dan tersenyumlah karena engkaulah sumber percikan cahaya peradaban. Engkaulah mata air bening surgawi pelepas dahaga jiwa, penyejuk kerinduan hati. Kebaikanmu berarti kebaikan semesta, kehilanganmu berarti kehilangan tali cinta, ketiadaanmu berarti ketiadaan pengukuh semangat generasi. Medali kesuksesanmu adalah murninya keimananmu, kekuatan tekadmu adalah tulusnya penghambaanmu pada Rabb semesta alam.

Teruslah beramal dalam kebaikan walaupun tak banyak orang mengenalmu. Jadilah seperti jantung yg tak terlihat tp tetap berdenyut setiap saat.

Ikhtiar adalah saat kita melihat bayang-bayang kegagalan di depan mata tp kita tetap melakukan yg terbaik dlm tiap usaha karena yakin ada Alloh Yang Maha Kuasa yg akan berkata "Jadilah !"

Berharap ridho Alloh, niatnya amal dan silaturahmi. Sesuatu yg ditanam baik dan dirawat dgn benar maka buahnya insya Alloh manis. Buah yg baik itu banyak hamanya, oleh karena itu pintar-pintarlah mengatasinya dan sabar menghadapinya. Yg baik dan benar itu selalu membuat iri setan, maka jalan kebaikan selalu susah namun bernilai besar dan banyak. Itulah tantangan dalam ibadah.

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Kumpulan Nasehat dari Teman-Temanku”