Apakah mereka hanya menunggu saja kedatangan hari kiamat yg datang kepada mereka secara mendadak sedang mereka tidak menyadarinya ? Teman-teman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yg bertakwa (QS.Az-Zukhruf: 66-67)

Rasulullah bersabda:"Surga rindu kepada empat orang, yakni Pembaca Qur'an, Pengekang Lidah, Pemberi Makan Orang Lapar, dan Orang yang Berpuasa di dalam Bulan Suci Ramadhan. (H.R Muttafaq Alaih).

Pahit dalam hidup itu perlu agar kita bisa bersyukur atas segala manisnya hidup yg kita rasa.

Barangsiapa yg berpuasa karena iman dan mengharapkan balasan dari ALLOH ta'ala, maka Alloh akan mengampuni Segala dosa-dosanya yg telah lalu. (HR. Bukhori)

Barangsiapa melepaskan seorang mukmin dari kesusahan hidup di dunia, niscaya Alloh akan melepaskan darinya kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan (mukmin) yg sulit niscaya Alloh akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Alloh akan senantiasa menolong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa mnolong saudaranya. (H.R.Muslim)

Jika seseorang berlaku shidiq kepada Rabbnya dan juga ikhlas dalam berusaha utk mengembalikan kejayaan Islam, niscaya menjadi shidiqlah semua yg dlakukannya. Bukan hanya amal, lisan, anggota badan, jihad, dakwah, dan amar makrufnya saja bahkan pedang, persenjataan, bekal, dan persiapannya pun akan menjadi shidiq. Tercatat dalam sirah Ibnu Hisyam, ketika Rasulullah sampai rumah pasca perang Uhud, beliau menyodorkan pedangnya kepada Fathimah. Beliau berkata, "Bersihkan ini dari darah yg menempel wahai putriku ! Demi Allah, hari ini ia telah berlaku shidiq kepadaku"

Semuanya menjadi mudah ketika berfikir bahwa itu mudah, dan semuanya akan menjadi sulit ketika berfikir bahwa itu sulit. Hanya diri sendiri yg bisa menjadi penyemangat sejati dan bukan orang lain. Tetaplah teguh pada pendirian utk menjadi lebih baik bagi pribadi maupun orang lain.

Puasa dan Al-Qur'an akan memberi syafa'at kepada seorang hamba di hari kiamat. Puasa berkata: Wahai Rabbku, aku telah menghalanginya dari makan dan syahwatnya di siang hari, maka izinkan aku memberi syafa'at kepadanya. Al Quran berkata: Aku telah menghalanginya dari tidur di malam hari, maka izinkan aku membri syafa'at kepadanya. (HR. Ahmad no.6626)

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Untaian Kata Teman 4”