Mintalah fatwa kepada hatimu. Kebaikan itu adalah apa-apa yg menentramkan jiwa dan tentram pula dalam hati. Dosa adalah apa-apa yg mengganggu jiwa dan ragu dalam hati, meski orang-orang memberikan fatwa kepadamu dan mereka membenarkanmu. (HR muslim)

ISTIQOMAHlah utk menCINTAiNya dan berIBADAH kepadaNya. Dan jangan berpaling dariNya ke kanan dan ke kiri. [Ibnu Taimiyah]

Perjuangan itu Dirintis oleh orang-orang alim, diperjuangkan oleh orang yg ikhlas, dimenangkan oleh para pemberani. Namun seringkali hanya dinikmati oleh para pengecut.

Yakinlah, Siapa yg membantu seorang muslim utk menyelesaikan kesulitannya, akan menjadi tabungan akhirat, memudahkan dari kesulitan di hari yg paling sulit.

Sesuatu yg mungkin membuat kita berSEDIH dan meNANGIS hari ini, bisa jadi adalah sesuatu yg membuat kita TEGAR dan terSENYUM esok hari. Nyalakan selalu lilin HARAPAN dalam hatimu.

Alhamdulillah hari ini telah dilewati dgn rasa syukur, sekarang
mari kita sambut esok dgn pasrah pada qadha dan qadar. "Dan, tiada seorang pun yg dapat mengetahui (dgn pasti) apa yg akan diusahakannya esok. Dan tiada seorang pun yg dapat mengetahui
di bumi dimana dia akan mati" (QS Luqman:34) renungkanlah jika esok kita sudah tak lagi menikmati hari ini.

Ibnu Qayyim Al Jauziyah berkata: "Hendaknya kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yg kita baca, bukan dari tumpukan naskah yg kita hasilkan, bukan dari penatnya mulut dalam diskusi
tapi dari amal yg keluar dari setiap desah nafas kita"

Kesulitan itu hanya tunduk pada orang yg tekun. Rintangan itu hanya menyerah pada orang yg sabar. Dan peluang itu hanya layak bagi orang yg bekerja keras. Maka, tersenyumlah, karena
hanya dgn 1 senyuman engkau bisa meyakinkan dirimu bahwa tak ada satupun masalah yg tak dapat diatasi.

Barangsiapa menghidupkan Ramadhan dgn shalat malam karena iman dan mengharapkan pahala maka diampuni dosanya yg telah lalu. (HR.Bukhari Muslim)

Tutup Lubang dihatimu dgn keyakinanmu. Tutup Kekuranganmu dgn kelebihanmu. Tutup Dosamu dgn AmaLanmu. Tutup kesedihanmu dgn senyum dan tawamu.

Bila dirimu sekarang sedang menunggu seseorang utk menjalani kehidupan menuju ridhoNya, bersabarlah dgn keindahan. Demi Alloh dia tidak datang karena ketampanan, kepintaran ataupun kekayaan. Tapi Allohlah yg menggerakkan. Janganlah tergesa utk
mengekspresikan cinta padanya sebelum Alloh mengizinkan. Belum tentu yg kau cintai adalah yg terbaik untukmu. Siapakah
yg lebih mengetahui melainkan Alloh ? Simpanlah segala bentuk ungkapan cinta dan derap hati rapat-rapat, Alloh akan menjawabnya dgn lebih indah disaat yg tepat.

Kita manusia yg tak luput dari lupa dan penuh dosa. Kekhilafan sering kita lakukan dan akhirnya sesal terucap dan selalu datang di akhir. Marilah perbanyak istighfar agar hati, jiwa, pikiran bersih dan terampuni segala dosa.

Ketika kehidupan memberimu seribu alasan utk ingin SESUATU, pahamilah bahwa ALLOH tahu sejuta KEBUTUHAN mu. Awali setiap hari dgn rasa syukur. Nikmati setiap detik waktu yg berdetak dgn istiqomah. Akhiri kelelahan hari ini dgn senyuman. Semoga
Alloh memberi ridho atas semua kerja keras yg kita lakukan hari ini.

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yg membersihkan jiwanya dan sesungguhnya kerugian besar orang yg mengotorkannya. Sungguh yg bersih itulah yg akan membuat SUKSES dan bahagia. (Q.S. Asy-Syams:9-10)

Wahai Robb kami, kami telah beriman, maka ampunilah kami dan berilah kami rohmat dan Engkau adalah Pemberi rohmat yg terbaik. (QS.Al Mu'minun:109)

Jadikan islam sebagai ideologimu, jadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk jalanmu, jadikan as-sunnah sebagai kepribadianmu, jadikan dakwah sebagai tugasmu, jadikan surga firdaus sebagai cita-citamu.

Makna persahabatan dgn Alloh adalah bersahabat dgn nikmat dan karuniaNya. Bersahabat dgn nikmatNya adalah brsyukur, bersahabat dgn ujianNya adalah dgn bersabar, bersahabat dgn perintahNya adalah menghormati dan menunaikannya, bersahabat dgn laranganNya adalah menjauhinya, bersahabat dgn ketaatan adalah bersikap ikhlas dan bersahabat dgn Al-Quran adalah merenungkannya (ibnu athai'illah)

Rasulullah mendakwahkan tauhid pada fase mekkah selama 13 tahun. Bagaimana mungkin perkara tauhid bisa dipahami hanya hitungan hari atau bberapa bulan ? Tauhid yg benarlah yg membuat amal shalih menjadi brguna. Jika tauhid rusak maka amal ibadah akan sia-sia.

"Wahai Dzat yg membolak-balikkan hati, kokohkanlah hatiku diatas dienMu. Wahai Dzat yg mengubah-ubah hati, kokohkanlah hatiku diatas ketaatan kepadaMU [HR. Ahmad dan Tirmidzi]

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Untaian Kata Teman 3”