Cinta itu beTebaran di Jantung Hati orang-orang berIman. Semoga kita meMiliki dan meRasakannya. Ukhuwah Sejati Tidak mengenal Musim Yg Hanya Bersemi Saat Musim Kebahagiaan namun Hilang Di musim Sengsara. Dgn Ukhuwah atas nama Alloh, Yg Berat Menjadi Ringan dan Yg Lemah Menjadi Kuat, Yg lupa Menjadi Ingat. Ya ALLOH, kUmpulkan kami di surgaMU.

Andai Al-Qur'an bisa bicara, ia akan berkata : 'waktu kau masih anak-anak, kau bagai teman sejatiku. Dgn wudhu kau sentuh aku dalam keadaan suci, kau pegang aku, kau baca dgn lirih dan keras. Sekarang kau telah dewasa, nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku. Apakah aku bacaan usang, yg tinggal sejarah ? Sekarang kau simpan aku dgn rapi, kau biarkan aku sendiri. Aku menjadi kusam dalam lemari, berlapis debu. Ku mohon peganglah aku lagi, bacalah aku setiap hari, karena aku akan menjadi penerang dalam kuburmu.

Rasulullah bersabda, "Tidaklah seorang muslim tertimpa derita dari penyakit atau perkara lain kecuali Allah hapuskan dengannya (sakit tersebut) kejelekan-kejelekannya (dosa-dosanya) sebagaimana pohon menggugurkan daunnya." [H.R. Al Bukhari dan Muslim]

Ya Allah, jadikanlah Engkau awal yg kubayangkan ketika terjaga dan akhir yg kubayangkan ketika tertidur.

Jika cinta adalah Matematika Maka yang mencintai kita Akan mengalikan kebahagiaan sampai tak hingga. Membagi kesedihan hingga tak berarti. Menambah keyakinan hingga utuh. Mengurang keraguan hingga habis.

Jiwa-jiwa pendahulu itu tidak putus asa akan segala bencana, tidak lemah dan tidak pula menyerah (Q.S. 3:146)

Layakkah kita mengaku kalah dgn upaya rendah ? Tetap muntijah meski diri dan jiwa lelah. Sungguh Alloh Maha mengetahui apa yg tampak dan tidak tampak.

Ambil Islam seluruhnya atau tinggalkan sama sekali (Sayyid Qutb)

Orang ber-I.L.M.U. [6:19] itu bukan cuma pandai beretorika tapi
juga TENANG [3:159] dan penuh ke-HATI2-an [4:94] agar 'kebenaran' tak berubah menjadi 'kebatilan'. Itulah yg dinamakan HIKMAH [2:269] Bertindak bijak atur em0si. Agar em0si tak menghijabi KEBIJAKAN. SeMoga hati kita dilembutkan tapi bukan berarti lembek seperti bakwan.

Sebelum nafas terhenti, sebelum waktu terlewat, sebelum kata ma'af habis, sebelum mentari berhenti bersinar. Mohonlah ampun atas segala kesalahan yg telah dibuat baik disengaja maupun tak disengaja. Semoga amal ibadah kita diterima Alloh.

Diberitahukan kepada para Penumpang "RAMADHAN AIR" dgn nomor penerbangan "1431 H". Bahwa perjalanan akan ditempuh dalam waktu 30 hari. Ketinggian jelajah amal "DILIPAT GANDA", dgn tujuan "TAQWA". Para Penumpang diharap tetap mengenakan sabuk "AMANAH" dan
menegakkan kursi "IMAN dan IKHLAS". Penerbangan ini bebas dari asap "DENGKI dan PERSELISIHAN". Atas nama awak kabin yg bertugas, kami ucapkan: "SELAMAT MENIKMATI BONUS LAILTUL QODR". Semoga selamat sampai tujuan".

Dan jika Allah menimpakan suatu bencana kepadamu, tidak ada yg dapat menghilangkannya selain Dia. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Dalam ukhuwah kita belajar utk menjadi cermin bagi sesama muslim, namun fitrah sebagai insan tak dapat menghindarkan diri dari kealfaan. Maafkan saya yg masih belum mampu menjadi saudara yg mencerminkan kebaikan, semoga Alloh memberikan kita tolakan utk meloncat sangat tinggi hingga kita mampu raih gelar taqwa dan mempertahankannya hingga di yaumil hisab.

Rasulullah saw bersabda, "Sesungguhnya para malaikat meletakkan sayapnya utk penuntut ilmu, karena ridho dgn apa yg mereka cari."

"Ketahuilah bahwa seorang hamba menempuh perjalanannya menuju Allah dgn hati dan semangatnya, bukan dgn fisiknya. Sesungguhnya, hakikat taqwa itu ada dalam hati, bukan pada anggota tubuh." (Ibnul Qayyim al-Jauzi)

Waktu telah memberiku beribu perkara, ada khilaf dalam kata, ada cela dalam bahasa, ada luka dalam canda, ada acuh dalam sikap, ada khianat dalam janji, semua menumpuk, meringkuk di ruang dosa. Telah terbuka gerbang rajab, terbentang jalannya sya'ban. Buatlah HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia KERUH. Bersihkan HATI hingga seputih AWAN, jangan biarkan ia MENDUNG.
Jika ingin HATI seindah BULAN, bingkailah dia dengan IMAN penuh KEIKHLASAN.

Kala hati membisu diam seribu bahasa, satu kata mengetuk hati. Jika mata adalah "CAHAYA" Maka hati adalah "PERMATA". Saat bahagia "MERONA" Maka tawa adalah "WARNA". Apabila senyum adalah "IBADAH". Maka kata maaf adalah "PENGHAPUS SEGALA DOSA"

Sesungguhnya,'azam yg kami harapkan muncul dari kalian adalah azam yg menyeluruh ; 'azam dalam ilmu dan amal, 'azam dalam dakwah dan jihad, 'azam dalam iman dan yakin, 'azam dalam sabar dan ridla, 'azam dalam hisbah(menyerukan) kebenaran, serta 'azam dalam memperbaiki diri dan memberi petunjuk kepada sesama makhluk.
[DR. Abdullah Azzam, Penawar Lelah Pengemban Dakwah]

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Untaian Kata Teman 2”