Jika seluruh dokter di dunia ini dikumpulkan,lalu kepada mereka ditanyakan : Benarkah mata manusia itu diciptakan utk suatu hikmah ? Pasti mereka akan menjawab serempak dgn 1 jawaban : Ya. Dan jika ditanyakan lagi kepada mereka : Apakah hikmah sebagian organ tubuh itu dgn bagian tubuh yg lain ada kaitannya ? Mereka pun tetap dgn kepastian 1 jawaban : Ya.

Hikmah mulut utk memberikan makan kepada seluruh bagian anggota manusia,fungsi kedua paru2 utk memberikan pernafasan kepada seluruh bagian tubuh,dan fungsi kedua kaki ialah utk memberi keleluasaan kepada manusia berpindah2 dari 1 tempat ke tempat lainnya. Demikianlah hikmah penciptaan semua organ dan bagian anggota tubuh agar masing2 dapat melakukan tugas yg berkaitan dgn eksistensi manusia.

Jika tiap organ dan bagian tubuhku diciptakan dgn suatu hikmah,pastilah aku juga diciptakan dgn suatu hikmah. Lalu mengapa aku diciptakan ??? Jika aku tidak tahu dan tidak mengerti utk apa aku diciptakan dan hikmah terciptanya aku,maka nilaiku lebih murah dari secarik kertas yg ada dihadapanku !!! Kertas mempunyai fungsi utk ditulis,lalu aku sendiri berpikir bahwa aku tidak mempunyai hikmah ??!!

Seseorang yg tidak menyadari fungsi segala sesuatu yg ada disekitarnya tentulah orang dungu. Dan setolol2nya manusia adalah yg tidak menyadari hikmah penciptaan dirinya sedikitpun,tidak tahu apa guna hidupnya di dunia,utk apa,dan mau apa !!! Sudah terlalu lama aku hidup di muka bumi,menikmati segala yg ada,namun sejauh ini belum menyadari mengapa aku hidup ?? Mungkinkah aku juga tidak menyadari mengapa aku nanti akan mati ??!!

Jika seperti itu,maka aku lebih rendah nilainya dari kedua sandal yg selalu kuinjak karena sandalku dibikin dan dibeli utk suatu fungsi. Lalu diriku ?? Maka aku adalah orang yg tiada berguna karena aku sendiri tidak menganggap diriku mempunyai hikmah dalam penciptaan diri dan kehidupanku. Na'udzubillah.

Celakalah diriku yg hidupnya seperti yg dikatakan penyair ini :
Aku telah datang tp aku tidak tahu dari mana
Akan tetapi aku telah tiba
Aku telah melihat di hadapanku sebuah jalan,lalu aku berjalan
Aku akan senantiasa berjalan,suka atau tidak suka
Bagaimana aku telah tiba ?
Bagaimana aku telah melihat jalanku ?
Aku tidak tahu..
Mengapa aku tidak tahu ? AKU TIDAK TAHU !!!

Category: Labels: | 2 Comments

2 comments to “Mengapa Aku Diciptakan ???”

  1. "Wama kholaqtu jinna wal insani illa liya'budun"
    Da tidak aku ciptakan Jin dan Manusia melainkan untuk menyembah kepadaku (al ayat)
    tapi lupa lupa ingat*mode play kuburan* dalam alquran surat dan ayatnya..

  1. Iya mas ipin,thanks yah buat remindernya. Tulisan ini sengaja mei buat di sini sebagai reminder juga karena mei sendiri sering menghadapi kebosanan dgn hidup. Bagi mei,tiap baca ini mei akan tersinggung dan melupakan kebosanan yg mei hadapin. Semoga mas Ipin dan pembaca lainnya merasakan hal yg sama ketika membacanya,amiinn.
    ^_^