Ada berita buruk yang baru aja Mei baca dari ReadWriteWeb. Sebenarnya ini berita basi karena sudah diposting sejak 7 jam lalu tapi karena Mei baru sempat online di Facebook sore ini melalui lapie jadi ya baru terbaca.

Intinya berita itu adalah Yahoo,yg telah mengakuisisi MyBlogLog (MBL), akan menutup layanan tersebut pada bulan Januari nanti karena terhitung tidak menguntungkan dan tidak ada investor yang berminat mempertahankannya. Ini benar2 hal yg sangat disayangkan karena MBL sebenarnya merupakan sarana efektif untuk menjaring teman blogger. Mei sendiri mendapatkan beberapa teman dan banyak pengunjung blog ini berkat layanan tersebut.

Pada saat Mei membaca komentar2 di bawah tulisan tersebut,saat Mei baca ada 28 tanggapan, ternyata mereka banyak yang setuju. Mereka mengatakan bahwa tampilan widget MBL tidak menyenangkan dan layanannya kurang bermanfaat. Selain itu ada juga yg menyarankan untuk beralih memakai Friend Google Connect atau Fan Box Facebook.

Jujur saja, kedua aplikasi yg ditawarkan layanannya tidak sebagus MBL. Kedua layanan tersebut tidak mengaplikasikan fitur recent visitor seperti MBL,padahal menurut Mei ini penting untuk mengetahui siapa yg berkunjung dan bila berminat, kita bisa berkunjung balik ke blog user tersebut.

Jika teman2 ingin melihat beritanya langsung silakan ke link ini

http://www.readwriteweb.com/archives/yahoo_will_kill_mybloglog_next_month.php

mohon sarannya jika ada teman2 yg punya situs pengganti sebagus MBL.

Category: Labels: | 4 Comments

4 comments to “MyBlogLog Akan Ditutup Yahoo !!!”

  1. yang bener ni De Mei..?? wah selalu aja hal tutup menutup ini..kekeke. sepertinya memang yahoo kecewa berat sama bloglog ininih krn kurang profitable kayanya yah..

  1. postingan ini sudah saya baca sebelumnya di richarie tapi gak ngerti english sihh *katroo* belum pake mbl jadi gak tahuu dehh...

  1. saran? satu2nya pilihan yang rada mayan yah, BLOGCATALOG.COM

  1. mas yusa : yah ditungu aja mas bulan januari nanti,ya harusnya c mereka buat layanan yg sejenis MBL yah jadi kan pengguna MBL ga kecewa

    mas ipin : hehehee anggep aja tulisan mei terjemahan blogna arie untuk tulisan ntu mas
    (=p

    arie : uhuhuhuu yg itu dah mei coba n teregistrasi rie,cuma sayang ternyata berbayar hikz hikz mei kan blm kerja