Semua dosa ditangguhkan oleh Alloh (siksaannya) sesuai yang dikehendakiNya sampai hari kiamat kecuali dosa karena durhaka kepada kedua ibu bapak. Maka sesungguhnya Alloh akan segerakan siksaan dan azab atas pelakunya ketika ia masih hidup, sebelum mati. (HR. Thabarani & Hakim)

Kamu petani sukses ya ? Karena kamu telah berhasil menyemai benih ukhuwah di hatiku.

Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda, "Puasa 'Asyura aku berharap Alloh menghapus dosa-dosa setahun sebelumnya." (HR. Muslim)

Dan puasa hari 'Asyura itu menghapus dosa setahun sebelumnya. (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, "Kalian tak masuk surga sehingga kalian beriman dan kalian saling mecinta. Maukah aku tunjukkan sesuatu jika kalian melakukannya niscaya kalian saling mencintai ? Tebarkanlah salam di antara kalian. (HR. Muslim)

Sebagaimana keadaan manusia yang memejamkan matanya sehingga dia tak melihat apa-apa meskipun dia tak buta. Maka begitu pula keadaan hati yang tertutup oleh kerak dosanya. Yang tak dapat melihat kebenaran, meskipun dia tak buta seperti kebutaan orang kafir. (Ibnu Abbas)

Bersabarlah ! Dengan adanya pertolongan Alloh, balasan yang lebih baik, pahala yang tanpa batas, dan kabar gembira bagi siapa yang melakukannya. Sabar adalah pintu kebaikan dunia akhirat. Maka, bersabarlah ! Semua akan indah pada waktunya.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, "Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadhan adalah (puasa) di bulan Alloh, (bulan) Muharam. Dan shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam. (HR. Muslim no.1163)
Ketika ditanya oleh sahabat tentang keutamaan puasa ini, Rasulullah bersabda, "Puasa ini menggugurkan (dosa-dosa) di tahun lalu. (HR. Muslim no.1162)

Aku melihat bahwa kepuasan itu pangkal kekayaan. Lalu kupegang erat-erat ujungnya. Aku ingin menjadi orang kaya tanpa harta dan memerintah bak seorang raja. (Imam Syafi'i)

Bukanlah termasuk golongan Rasulullah siapa saja yang tak peduli dengan urusan kaum muslimin dan yang membiarkan saudaranya bermalam dalam keadaan la

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Kumpulan Nasehat Teman 11”