Pipi tembem disebabkan karena adanya penumpukan lemak di bawah kulit secara berlebihan. Untuk mengatasinya dapat dilakukan terapi mini lipusuction. Tindakan ini merupakan cara untuk membuang lemak pd bagian tubuh atau wajah yg tidak diinginkan dgn menggunakan kanula atau pipa tumpul sepanjang 12 cm berdiameter 2-3 mm.

Prosedur terapi merupakan operasi kecil dgn pembiusan lokal dan dapat selesai dalam 1 jam. Setelah operasi selesai maka pipi ditekan dgn pembalut tekan selama 5-7 hari. Terapi ini hanya dilakukan satu kali seumur hidup karena hasilnya bersifat permanen.

Utk efek samping mini liposuction,tidak ada yg membahayakan. Memar kebiruan sedikit adalah hal yg normal terjadi dan akan hilang dalam beberapa hari. Namun begitu,hasil dari terapi bisa saja membuat pipi kurang rata apabila dokter operator kurang berpengalaman. Oleh karena itu,lakukanlah pd dokter ahli yg berpengalaman.

Ada yg mengira bahwa cara "mengempiskan" pipi tembem adalah dgn cara botox. Namun ternyata kondisi yg biasa "dibotox" adalah rahang besar pd wajah persegi,yg disebabkan karena otot pengunyah (masseter) mengalami hipertrofi (pembesaran).

Utk membuat wajah terlihat tirus,suntikan botox cukup dilakukan satu kali pd pipi bagian bawah di depan telinga. Namun setelah 3-4 bulan biasanya akan kembali lagi ke kondisi semula. Oleh karena itu diperlukan kembali suntikan berikutnya.

0 comments to “Solusi Buat Pipi Tembem”