Inilah persaudaraan yang diikat cinta. Cinta yang telah menemukan jalannya yang dewasa. Semoga bisa terus menyayangimu hingga ujung penghabisan. Semoga kita bisa terus bersama, lebih dari selamanya. Saling mengingatkan bila ada kekhilafan.

Karakteristik paling mendasar dari orang sukses bukanlah kekuatan atau pengetahuan. Melainkan kemauan yang kuat. (Napoleon Hill)

Sesungguhnya Alloh 'Azza wa jalla bila mencintai suatu kaum, Ia menguji mereka. Maka barangsiapa bersabar, maka baginya kesabaran. Dan barangsiapa yang berkeluh kesah, maka baginya keluh kesah. (HR. Ahmad)

Dengarkan suara alam yang menyeru dengan lantang, mengabarkan bahwa seluruh semesta tenggelam. Hanya Dia yang bisa melihat permukaan jalannya. Manusia yang berjalan lurus, tak tertipu ketamakan. (Ibnu Athaillah)

Barangsiapa yang memberi kelonggaran kepada seorang muslim dari kesulitannya di dunia, maka Alloh akan mudahkan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa yang memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, maka Alloh akan mudahkan baginya di dunia dan akhirat. (HR. Muslim 2699)

You have 4 enemies. Shaytan : his weapons are a full belly and his prison is hunger. Desire : its weapon is speech and it is imprisoned by silence. This world : whose weapon is to meet people and it is imprisoned by retreat. The self : whose weapon is sleep and it is imprisoned by sleeplessness.

Orang yang mencintai Alloh akan selalu rela kepadaNya. Pahit getir kefakhran menjadi manis bagi mereka. Kefakiran justru menjadi kelezatan dan kenikmatan. Mereka ridho dengan semua itu. Mereka merasa kaya dalam kefakiran, nikmat dalam penderitaan dan damai dalam kegelisahan. Berbahagialah engkau yang bersabar serta ridho, wahai orang yang sanggup menjinakkan nafsu dan syahwatnya. (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Kereta akan terus berjalan membawa seribu kisah hidup para penumpangnya. Ada yang bahagia, ada yang sedang berduka. Ada yang dadanya dipenuhi kemantapan, dan ada yang hanya berisi kebimbangan. Kereta terus berjalan tak peduli apa yang sedang terjadi dalam jiwa para penumpangnya. Kereta hanya mengantarkan sampai pada stasiun tujuan. Perjalanan selanjutnya, para penumpangnyalah yang memutuskan. Untukmu saudariku yang tetap istiqomah di jalan Alloh dan terus berjuang meraih ridhNya.

I don't even call it violence when it's in self defense. I c all it intelligence. (Malcolm X)
Tetaplah waspada saudariku ! Jangan mudah percaya pada 'Islam adalah agama damai' yang dihembuskan pihak kafir. Kita selalu katakan muslim adalah satu tubuh, lantas ketika satu bagian tubuh kita disakiti, apakah kita harus diam saja ?

Muslim itu anugrah. Ia lambat tapi tak lemah. Berwibawa tapi tetap bersahaja. Dan dia mengerti bagaimana menjaga akhlak dan kemuliaan itulah yang membuatnya istimewa.

Bila mau membuka bisnis, jangan terlalu banyak analisa. Nanti tak akan pernah jadi untuk membukanya. (Safir Senduk)

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Kumpulan Nasehat Teman 16”