Seseorang diuji terus menerus hingga ia berjalan di muka bumi bersih dari dosa-dosa. (HR. Bukhari)
Shobahal khair !
Semoga Alloh berkahi usaha kita hari ini.

Seorang yang memperbanyak mengingat mati, niscaya akan sedikit girangnya dan sedikit pula sifat hasadnya. (Hilyatul Auliya I/220)

Orang arif itu berani. Bagaimana ia tak berani, karena cintanya akan kebenaran telah menyebabkan dia tak takut mati. (Ibnu Sina)
What's mean to be will always find a way.
Maka beranilah saudaraku !

Jika satu waktu kita bersemangat, tebarkanlah kepada orang-orang di sekitar kita dengan senyum manis, wajah cerah, sapaan hangat, dan kalimat-kalimat kebaikan. Maka tunggu saja bahwa akan ada waktu-waktu di mana semangat yang telah kita salurkan itu kelak akan membangkitkan kita di saat terpuruk, menyalakan lagi jiwa kita yang redup. Ia datang melalui senyum penuh dukungan dari orang-orang yang kita cintai.

Jika cobaan sepanjang sungai, maka seharusnya kesabaran itu seluas samudra. Jika harapan seluas hamparan, maka seharusnya ikhtiar itu seluas langit. Jika pengorbanan sebesar bumi, maka seharusnya keikhlasan itu seluas jagat raya. Walau jasad merasakan lelah, penat, dan sakit, jalan menuju surga masihlah sangat panjang. Lalu mengapa mesti berputus asa jika kau masih memiliki Alloh ? Jangan pernah lupa bahwa Alloh selalu ada untukmu.

Ketika kita memiliki impian dan cita yang ingin kita raih dan tentunya jadi kenyataan, apakah yang harus kita lakukan untuk mewujudkannya menjadi kenyataan ? Hanyalah ketekunan usaha kita dalam meraih impian dan keyakinan kita dalam menekuni apa yang kita lakukan. Ikhlaslah terhadap segala sesuatunya yang kita lakukan dalam kebaikan dan hanya berharap ridhoNya. Insya Alloh segala target dan impian kita akan tercapai.

Hidup bukan perjalanan datar atau bergerak linier. Ada liku disana, suka-duka, tangis-tawa, kecewa-bahagia. Keberhasilan di satu waktu dan kegagalan di lain masa. Bahkan iman pun 'Yazidu wa yanqus.' Maka mempertahankan azam dan cita adalah energi jiwa. Ia membuat manusia bertahan kuat dalam kebermaknaan hidup.

Di setiap yang terjadi, dibaliknya ada hikmah yang mungkin sulit untuk dimengerti dan mungkin bukan untuk saat ini bisa untuk dimengerti.

Ukhuwah, sebuah proses belajar dan saling memahami, melihat kekurangan sebagai fitrah manusia, memaknai kelebihan dalam bentuk bersyukur. Ia menjadi telaga Kautsar dalam nasihat Al Ashr, ia menjadi tsiqah yang menentramkan, ia adalah ta'awun yang mendahului tanpa diduga dan tanpa diminta. Karena kita keluarga seperti ukhuwahnya Muhajirin dan Anshor.

Nikmatnya rasa sakit itu jika sabar Alloh akan beri pahala, jika ikhlas Alloh akan menghapus dosa-dosa dan banyak orang akan datang mendoakan kita.

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Kumpulan Nasehat Teman 15”