Berhati-hatilah Terhadap Cermin 2 Sisi

When you visit Public places like toilets, bathrooms, spas, hotel rooms or changing rooms; how many of you are sure that the Mirror hanging on the wall is a true mirror and not a Two-way mirror?

Ketika kita menggunakan sarana umum seperti toilet, WC, tempat pemandian/spa, kamar hotel ataupun kamar ganti, seberapa besar keyakinan Anda untuk memastikan bahwa cermin yang tergantung di dinding itu adalah cermin sejati dan bukan sebuah cermin yang memiliki 2 sisi ?

A Two-way mirror is actually a window through which people from other side can see you, but you can't see them. There have been many cases of people installing 2-way mirrors in female changing rooms.

Sebuah cermin 2 sisi sebenarnya merupakan sebuah jendela yang pada prinsipnya : seseorang dapat melihat ke dalami jendela namun orang yg berada di dalam jendela tersebut tidak dapat melihat orang yang melihatnya.

It's very difficult to identify the surface by just looking at it.So, How Can You Determine What Type of Mirror are You Looking at?

Sangatlah sulit untuk menentukan sisi cermin agar dapat membedakan cermin dgn jendela tadi bila diidentifikasi hanya dengan melihatnya. Lalu, bagaimana cara untuk menentukan jenis cermin yang kita lihat ?

Just place the tip of your fingernail against the reflective surface and if there is a gap between your fingernail and the image of the nail, it is a true mirror. However, if your fingernail directly touches the image of your nail....then be aware...you could be looking into a 2-way mirror!

Cukup letakkan ujung jari Anda pada permukaan cermin lalu amatilah. Bila terlihat jarak antara ujung jari yang Anda tempelkan ke permukaan cermin dengan bayangan ujung jari yang terbentuk di dalam cermin, maka itu adalah cermin sejati. Namun bila saat Anda sentuh permukaan cermin dengan ujung jari dan kemudian langsung terlihat bayangan ujung jari tersebut maka berhati-hatilah karena Anda sedang berhadapan dengan cermin 2 sisi !

Every time you strip in front of a mirror, please do this simple test. Inshallah it might save you from getting photographed, recorded or simply "VISUALLY RAPED".

Setiap Anda berdiri di depan cermin, lakukanlah test sederhana ini, insya Alloh hal ini akan menyelamatkan Anda dari pemotretan, perekaman maupun pemerkosaan secara visual.

http://www.facebook.com/note.php?saved&&suggest¬e_id=377117228341&id=334202182680

Category: Labels: | 0 Comments

0 comments to “Be Aware of 2-way Mirrors”